Bentuk Ruang Tamu Model Rumah Minimalis Modern

Ruang tamu model minimalis saat ini banyak disukai dan digunakan orang pada model rumah minimalis miliknya. Bentuk ruang tamu minimalis semacam ini menjadi favorit karena sesuai dengan prinsip rumah modern yang mengedepankan fungsi dan sifat praktis. Sehingga ruangan tamu bisa tetap menjalankan fungsinya secara maksimal meski mungkin ukurannya tidak terlalu luas.


Ruang tamu pada rumah minimalis modern memiliki kekhasan tersendiri. Beberapa ciri di antaranya seperti bentuk ruang tamu yang simple dan tidak terlalu banyak perabot yang kurang penting yang hanya akan mempersempit ruangan didalam rumah minimalis yang modern. Letak setiap perabot sangat-sangat diperhatikan  agar tetap bisa mempertahankan sifat minimalis ruang tamu.

Untuk bentuk ruang tamu minimalis bisa berbentuk kotak atau persegi panjang. Bentuk ruang tamu ini bisa disesuaikan dengan keseluruhan bentuk ruangan dalam rumah minimalis modern yang anda miliki.

referensi : http://rumahbagus.info/foto-rumah-minimalis-modern/

Bentuk ruang tamu idaman untuk rumah minimalis modern

Untuk membuat bentuk ruang tamu minimalis idaman, berikut ini ada beberapa tips dan panduan yang bisa kita pakai, tentu saja disesuaikan dengan budget dan keinginan kita juga.

Jendela yang Besar

Ruang tamu biasanya merupakan ruang pertama setelah kita memasuki pintu depan rumah. Agar ruang tamu ini terkesan lebih luas, Anda bisa buat jendela besar di dekat pintu masuk. Sehingga tamu yang datang juga bisa langsung melihat ke luar ruangan. Hal ini akan membuat ruang tamu berkesan lebih luas.

Perabot kecil

Cukup letakkan perabot kecil yang diperlukan di ruang tamu minimalis seperti misalnya vas bunga kecil. Hindari menaruh perabot yang berukuran besar karena akan menimbulkan kesan ruangan yang lebih sempit.

Pemilihan warna ruang tamu minimalis

Warna pada dinding pada ruang tamu bisa dipilih yang netral atau warna muda seperti biru muda. Warna ruangan tamu ini seharusnya juga dibuat serasi dengan warna furniture yang dipilih. Sehingga muncul keselarasan dan keserasian dalam ruangan. Hindari untuk menggunakan warna gelap dalam ruang tamu minimalis seperti warna hitam atau coklat. Sebab hal itu akan menimbulkan kesan yang kurang ramah.

Pilih meja-kursi minimalis

Memilih meja dan kursi tamu minimalis dengan warna yang serasi dengan ruang tamu merupakan hal penting. Sebab itu akan membuat ruang tamu tampak sebagai sebuah kesatuan yang utuh. Untuk pemilihan kursi dan meja tamu disarankan lebih memilih model sofa. Karena akan menimbulkan kesan lebih nyaman buat tamu yang berkunjung. Atau pun jika misalnya memilih kursi dari kayu bermodel sudut, bisa ditambahkan bantal kursi untuk menghilangkan kekakuan dari sifat kursi kayu.Meja kursi bisa juga diletakan pada teras depan rumah agar menampilkan kesan yang tenang dan santai.

Digabung dengan ruang keluarga

Jika luas area untuk ruang tamu terasa terlalu sempit, Anda bisa coba gabungkan dengan ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Sehingga nantinya ruangan menjadi lebih luas. meski demikian, karena ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga, Anda harus perhitungkan sisi interiornya agar bisa memenuhi kedua kebutuhan ini.

Nha itulah beberapa tipnya dalam membuat atau memilih bentuk ruang tamu untuk rumah minimalis modern, ada baiknya jika kita melihat bersama beberapa contoh Jenis Investasi dan Bisnis Properti Rumah sebagai inspirasi untuk berbisnis properti dan juga tidak ketinggalan Desain Teras Depan Untuk Rumah Minimalis Modern.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Bentuk Ruang Tamu Model Rumah Minimalis Modern

Posted by lazymazei, Published at 07.16.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar